Headlines News :
Home » , , » Ngeprint via Smartphone Makin Marak

Ngeprint via Smartphone Makin Marak

Written By Muhammad Yogi Saputra on Kamis, 02 Agustus 2012 | 20.00

 

Popularitas smartphone dan tablet PC yang makin menjulang mendapat perhatian tersendiri dari produsen printer. Cukup dengan aplikasi di ponsel cerdas, pengguna dapat langsung mencetak dokumen dengan printer.

Seperti Fuji Xerox. Salah satu produsen printer laser terkemuka ini telah membuat aplikasi khusus untuk mencetak di platform iOS dan Android. Dengannya, pengguna bisa dengan mudah mencetak dokumen di printer Fuji Xerox.

"Kami melihat konsumen yang memakai aplikasi printer semakin meningkat. Tidak hanya di smartphone namun juga komputer tablet seperti iPad," kata Vincent Sim, General Manager Fuji Xerox Printer Channel.

Dalam survei di Singapura, pengguna aplikasi Fuji Xerox lumayan banyak. Menurut Vincent, jumlahnya di kisaran 25% dari konsumen Fuji Xerox.

Ke depan, bukan tidak mungkin akan dibuat aplikasi Fuji Xerox untuk platform lain. Seperti di BlackBerry yang masih populer di Indonesia.

Vendor asal Jepang itu memang cukup berkibar di pasar printer Tanah Air. Mereka menempati posisi kedua produsen printer laser di Indonesia.

"Pelanggan kami di home user sekitar 10 persen, sekitar 60 persen di UKM dan sisanya di enterprise," terang Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia.

Ke depannya, Teddy berharap makin banyak konsumen datang dari home user. Ia mengklaim printer laser lebih bagus ketimbang printer inkjet yang masih banyak digunakan.

"Misalnya toner di printer laser tidak akan mengering dalam waktu yang lama sehingga lebih awet. Tintanya juga tidak bleber meski terkena air," kata dia.

Sumber : http://inet.detik.com

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

FOTO GALLERY

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MYOGISAPUTRA | Informasi Dunia Cyber Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...