Headlines News :
Home » , » 7 Harta Pendiri Google yang Bikin Ngiler

7 Harta Pendiri Google yang Bikin Ngiler

Written By Muhammad Yogi Saputra on Jumat, 03 Agustus 2012 | 23.55

Dengan estimasi kekayaan USD 18,7 miliar, Larry Page termasuk salah satu orang terkaya di dunia. Wajar saja, dia adalah pendiri dan CEO Google.

Sama seperti para miliuner lainnya, Page juga punya berbagai macam harta. Pastinya, benda-benda yang dimiliki pria berusia 39 tahun ini banderolnya di atas jangkauan orang kebanyakan.

Mau tahu apa saja harta Page? Berikut di antaranya yang Saya kutip dari DetikInet, Kamis (2/8/2012). 

1. Motor Zero X














Larry Page diketahui punya sepeda motor bernama Zero X. Motor buatan perusahaan Zero Motorcycles ini dibanderol USD 8.000 atau sekitar Rp 70 juta.

Keunikan Zero X adalah meski bentuknya sangar, ternyata motor ini bertenaga listrik dengan sumber daya baterai lithium ion. Akselerasinya cukup dahsyat dan mampu mencapai kecepatan 60 mil per jam.

Untuk mengisi ulang baterainya sampai penuh, hanya butuh waktu sekitar 2 jam saja. Larry Page tidak hanya membeli satu, akan tetapi 3 sekaligus motor Zero X menghiasi garasinya.

2. Tesla Electric Roadster
















Larry memang gemar mengkoleksi kendaraan ramah lingkungan, tentu saja yang mewah. Salah satu mobilnya adalah Tesla Roadster yang bertenaga listrik. Harganya memang selangit, di kisaran USD 109 ribu.

Tesla Roadster punya baterai lithium ion sebagai sumber tenaganya dan dapat berjalan sejauh 320 kilometer dalam sekali isi ulang. Ia juga dapat melesat dari 0 sampai kecepatan 60 kilometer hanya dalam waktu 3,9 detik.

3. Toyota Prius















Mobil ramah lingkungan Toyota Prius juga turut nangkring di garasi Larry Page. Mobil berteknologi hybrid ini dijual sekitar USD 20 ribu di Amerika Serikat. Murah untuk ukuran kekayaan Page

Toyota Prius termasuk pionir mobil hybrid yang juga mengandalkan sumber daya listrik. Emisi yang dikeluarkannya pun terhitung rendah. Mobil ini pula yang dipilih Google kala beberapa waktu lampau menguji coba teknologi kemudi otomatis.
4. Rumah di California
















Dengan harga mencapai USD 7 juta, sudah terbayangkan bagaimana kemewahan rumah Larry Page yang berlokasi di California. Rumah ini dirancang ramah lingkungan dengan panel tenaga surya yang cukup banyak sebagai sumber daya.

Tentu saja fasilitas rumah Larry Page sangat lengkap dengan ruang-ruang yang luas. Untuk ke lantai atas bisa menggunakan eskalator.
5. Senses Yacht















Pada awal tahun ini, Page membeli sebuah kapal pesiar senilai USD 45 juta. Kapal bernama Senses tersebut dibeli dari seorang pengusaha asal Selandia Baru bernama Douglas Meyers.

Kapal ini memang berstatus second dan sudah berlayar sejak tahun 1999. Namun masih bagus dan fasilitasnya mewah. Seperti ruang senam, 10 kamar mewah, dan interior yang didesain desainer terkenal asal Prancis, Philippe Stacrk.
6. Google One
















Bersama pendiri Google yang lain, Sergey Brin, Larry Page membeli sebuah pesawat mewah Boeing 767-200. Julukan pesawat ini adalah Google Jet atau Google One.

Pesawat ini punya akses mendarat di bandara eksklusif bernama Moffet Field. Ia mampu mengakomodasi sampai 50 penumpang dengan 15 kursi first class. Memang bukan pesawat baru, namun dibeli bekas dari maskapai Qantas senilai USD 15 juta. Namun untuk membuatnya lebih mewah, biaya yang dihabiskan total mencapai USD 25 juta.
7. Keluarga bahagia

 Ada yang bilang, harta yang paling berharga adalah keluarga. Larry Page pun tampaknya adalah seorang pria yang mengutamakan keluarga. Setelah setahun pacaran, dia menikah dengan Lucy Southworth pada tahun 2007.

Mereka menikah di pulau Necker. Kabarnya, Larry menyewa seluruh pulau tersebut senilai USD 2 juta. Pendamping Larry kala itu adalah Richard Branson, miliuner asal Inggris.

"Momen yang kita punya dengan keluarga dan teman, kesempatan yang kita miliki untuk membuat perubahan besar di dunia atau perubahan kecil pada seseorang yang kita cintai, semua kesempatan sangat bagus itu diberikan oleh kehidupan, (dan) diambil juga oleh kehidupan. Hal itu bisa berlangsung lebih cepat dari yang Anda pikirkan," katanya suatu ketika.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

FOTO GALLERY

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MYOGISAPUTRA | Informasi Dunia Cyber Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...